Sortir Dan Lipat Kertas Suara, Ketua KPU Yuyun Antu : Ditargetkan Selesai Minggu Ini

Politik206 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Boalemo saat ini lagi fokus penyelesaian sortir dan pelipatan kertas suara sejak dimulainya Tanggal 4 -10 Januari 2024, sudah menyelesaikan sortir dan pelipatan kertas suara DPRD Boalemo, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD. 

“Dan saat ini sortir dan pelipatan kertas suara tinggal Presiden, kemudian ditargetkan sortir serta pelipatan kertas suara selesai tanggal 12 Januari 2024 walau pun KPU Provinsi kasih target tanggal 15 Januari 2024 harus selesai, tapi kami berusaha harus cepat selesai” ungkap Ketua KPU Boalemo Yuyun Antu di kantornya, Kamis (11/1/2024).

Lanjut Ketua KPU Yuyun Antu, sortir dan pelipatan kertas suara dilakukan semaksimal mungkin dengan tetap mengutamakan kualitas.

Selain itu, jika ada masyarakat yang ingin pindah daerah pemilihan, kami telah menyiapkan aplikasi secara online melalui sistem data pemilih (Sidali) tapi kalau masyarakat ingin pindah, harus melapor terlebih dahulu kepada petugas kita, baik itu PPS atau PPK dan itu namanya pindah memilih, apakah karena tugas dan pindah daerah pemilihan juga boleh.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya