Sekretaris Faisal Moridu : Sejuta Bunga Polohungo Akan Ditanam 

Boalemo163 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Meskipun minim anggaran, tapi kami akan fokus pada penataan lingkungan dan kebersihan.

Di Ibukota Boalemo sendiri, terlihat tanaman-tanaman bunga polohungo tepat untuk dikembangkan, dan rencananya kami akan menanam bunga polohungo, ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ismet Nono melalui Sekretaris Faizal Moridu, Rabu (18/1/2023).

Dan saat ini, kami sementara memproduksi sejuta pohon bunga polohungo dipolibek, jika tanaman tersebut sudah tumbuh maka akan ditanam sepanjang jalan.

“Dimulai dari Desa Mohungo, Desa Lahumbo dan Desa Hungayona di Kecamatan Tilamuta, nantinya ini akan dilakukan kerja sama dengan pemerintah desa,” jelas Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Faisal Moridu.

Nantinya dalam penanaman, akan melibatkan pemerintah desa, dan setelah dilaksanakan penanaman bunga polohungo kata Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Faisal Moridu, pemeliharaan selanjutnya diserahkan ke masing-masing desa.

Selain itu, disinggung mengenai anggaran, mobil sampah, dan kesejahteraan para petugas kebersihan, ia mengakui memang benar dinasnya minim anggaran, sedangkan mobil sampah hanya satu beroperasi dan lainnya rusak sehingga butuh perhatian dari semua pihak.

Kemudian mengenai kesejahteraan petugas kebersihan, masih dibawah dari upah minimum provinsi, pada hal tanpa mereka Ibukota Boalemo tidak bersih dan ini yang harus dipikirkan bersama.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya