Presiden Joko Widodo : Ingatkan Para Kepala Daerah Harus Memperhatikan Ini

Nasional179 Dilihat

Jakarta, POROSNEWS.ID – Presiden Indonesia Joko Widodo kembali menegaskan bahwa investasi adalah salah satu kunci pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2023, olehnya para kepala daerah memberikan perhatian lebih terhadap investasi.

Mengenai investasi kata Presiden Joko Widodo, ada dua masalah besar yang dihadapi daerah, pertama, masalah tata ruang atau Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR), dan hampir separuh daerah di Indonesia belum menyelesaikan KKPR-nya, Selasa (17/1/2023).

“Masalah lainnya adalah terkait Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang sekarang diganti dengan istilah baru yaitu Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), penyelesaian izin yang cepat lebih penting daripada pergantian nama,” tegas Presiden Indonesia Joko Widodo.

Para kepala daerah se-Indonesia saya minta segera menyelesaikan dua masalah tersebut, apalagi saat ini telah terjadi pemerataan investasi, di mana 53 persen investasi pada tahun 2022 berada di luar Pulau Jawa, dan investasi tahun 2022 berhasil mencapai Rp 1.207 triliun dari target sebesar Rp 1.200 triliun.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya