Ada Apa Gubernur Ehime Jepang Berkunjung di Provinsi Gorontalo

Gorontalo, POROSNEWS.ID – Kunjungan Gubernur Ehime, Jepang, Tokihiro Nakamura bersama jajarannya ke Provinsi Gorontalo disambut oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel, di VIP Bandara Lama Djalaluddin.

Kehadiran Gubernur Ehime Jepang Tokihiro Nakamura bersama jajaranya di Provinsi Gorontalo untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo di bidang pertanian, perikanan dan perdagangan, jelas penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Rabu (18/1/2023).

“Dalam Kunjungan Prefektur Ehime, pertama membuka hubungan baik antara kedua daerah, kedua, mereka ingin melihat potensi apa saja yang bisa kita kerjasamakan,” ungkap penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer berharap, rencana kerja sama bisa ditindaklanjuti dengan hasil yang kongkret, seperti di Ehime ada 40 jenis jeruk yang dibudidayakan oleh warganya, ilmu dan teknologi diharapkan bisa dikembangkan di Gorontalo.

“Sehingga tadi kami berdiskusi dengan Pak Gubernur Ehime dan disampaikan nanti kita lihat, nantinya mereka akan kirim tim ke sini apakah kultur, topografi dan iklim bisa menunjang,” tutur Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer.

Kemudian, Gubernur Ehime bersama jajarannya serta Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel bertolak menuju Pelabuhan Anggrek di Kabupaten Gorontalo Utara, sebab pelabuhan ini menjadi lokasi yang strategis untuk hubungan kerja sama kedua daerah dan negara.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya