Presiden Joko Widodo Tekankan Ini Menjelang Pemilu 2024

Politik164 Dilihat

Jakarta, POROSNEWS.ID Presiden Indonesia Joko Widodo menegaskan lima hal kepada KPU RI dalam pesta demokrasi terbesar dan serentak pada tahun 2024.

Ini saya sampaikan sebagai arahan pada Rapat Konsolidasi Nasional Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 di Jakarta, Sabtu (3/12/2022).

Jajaran KPU seluruh Indonesia.

Pertama, saya meminta jajaran KPU untuk memastikan seluruh kegiatan di semua tahapan memiliki pengaturan teknis dan koridor hukum yang jelas.

Kedua, jajaran KPU harus memastikan kesiapan sarana dan prasarana logistik secara detail, efisien, dan transparan. Saya perlu mengingatkan bahwa hal-hal teknis dapat menjadi politis dan berpotensi menimbulkan permasalahan di lapangan jika tidak dipersiapkan dan direncanakan dengan baik.

Ketiga, saya menginstruksikan KPU untuk terus meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan yang dimiliki oleh sumber daya manusia di setiap tingkatan.

Keempat, saya meminta KPU untuk bekerja dengan efektif dan efisien, utamanya dalam mengelola anggaran pemilu.

Kelima, saya menginstruksikan KPU untuk memperkuat pendidikan politik bagi para kontestan maupun masyarakat. KPU harus mengajak para peserta pemilu untuk mewujudkan pemilu di Indonesia yang damai, jujur, dan berintegritas. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *