Presiden Joko Widodo : Peran Media Arus Utama Penjernih Informasi

Nasional278 Dilihat

Sumatera Utara, POROSNEWS.ID – Di tengah derasnya arus informasi melalui berbagai platform media digital dan media sosial, peran media arus utama sangat dibutuhkan untuk menjadi rumah penjernih informasi, menyajikan informasi yang terverifikasi, dan menyuarakan harapan bagi masyarakat.

Pada Hari Pers Nasional 2023 ini, saya kembali menitipkan pesan kepada insan pers nasional agar tetap menjadikan media arus utama untuk menjaga dan mempertahankan misinya dalam mencari kebenaran dan membangun optimisme, jelas Presiden Indonesia Joko Widodo di Sumatera Utara, Kamis (9/2/2023).

“Meminta semua pihak, baik lembaga pemerintah pusat dan daerah, BUMN, perusahaan swasta, hingga lembaga swadaya masyarakat untuk mendukung keberadaan media arus utama. Media massa tidak boleh dibiarkan berjalan sendiri. Pemerintah dan semua pemangku kepentingan harus memberikan dukungan,” tegas Presiden Indonesia Joko Widodo.

Memasuki tahun politik, kata Presiden Joko Widodo, media massa hendaknya dapat tetap berpegang teguh pada idealisme, objektif, serta tidak tergelincir dalam polarisasi.

“Media harus mendorong pelaksanaan pemilu 2024 supaya berjalan jujur dan adil, serta meneguhkan persatuan Indonesia,” harap Presiden Joko Widodo.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya