Boalemo Memiliki 38 Inovasi Dan Tinggal Dimaksimalkan

Boalemo556 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Inovasi yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati ada 38 inovasi, dan sebelum mendapat penetapan, inovasi tersebut sudah dilaksanakan selama kurun waktu 2 tahun oleh organisasi perangkat daerah.

Inovasi lahir harus memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat serta tidak mengakibatkan pembebanan dan pembatasan pada masyarakat, jelas Kepala Bapppeda Boalemo Srijun T. Dangkua melalui Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Ineke Hambali, STP., M.Si., dikantornya, Jumat (10/2/2023).

Inovasi setiap organisasi perangkat daerah ulas Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Ineke Hambali, bukan sekedar asal bapak senang tapi lebih pada daerah itu berinovasi.

Misalnya di Bapppeda memiliki inovasi sistem informasi inovasi daerah, si indah ini mempermudah bagi seluruh organisasi perangkat daerah dalam menginput data-data sesuai yang diperlukan dan tidak perlu lagi membawah data-data sebundel cukup di update.

Kedepan, agar seluruh inovasi yang telah memiliki ketetapan Bupati, akan dilaksanakan pelatihan yang melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah tapi yang telah memiliki inovasi, supaya inovasi yang telah dilahirkan oleh organisasi perangkat daerah dapat berjalan sesuai harapan.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya