Presiden Joko Widodo Menitipkan Dua Pesan Pada Panglima TNI Yudo Margono

Jakarta141 Dilihat

Jakarta, POROSNEWS.ID – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melantik Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia.

Dalam arahan Presiden Joko Widodo antara lain; pertama, jaga kedaulatan NKRI dan kedua, jaga kesatuan dan persatuan kita.

Saya menitipkan pesan kepada Panglima TNI untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI agar kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang saat ini sudah tinggi dapat terus dipertahankan.

“Mengenai pemilihan umum dalam waktu dekat, saya menegaskan pentingnya TNI untuk tetap menjaga netralitas, sehingga tidak terjerumus ke dalam politik praktis,” tegas Presiden Joko Widodo, Selasa (20/12/2022).

Sinergi TNI dengan Polri kata Presiden Joko Widodo, juga harus ditingkatkan untuk menjaga situasi kondusif di dalam negeri, stabilitas politik, stabilitas keamanan itu penting untuk pembangunan negara kita.

Mengenai konflik di Papua, saya menekankan pentingnya pendekatan humanis yang disertai dengan ketegasan untuk menyelesaikan sejumlah permasalahan di Papua, utamanya yang berkaitan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB). (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Excellent post. I was checking constantly this blog and I am impressed! Very helpful info specially the last part 🙂 I care for such information a lot. I was seeking this particular info for a very long time. Thank you and best of luck.