Pj. Sekda Supandra Nur : Peran OPD Sangat Menentukan Inovasi Daerah Pada IGA

Boalemo247 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Dalam Innovative Government Award tahun 2023, ada 27 inovasi daerah yang di daftarkan oleh pimpinan organisasi perangkat daerah dan telah dikeluarkan Surat Keputusan Bupati.

Kata Kepala Bapppeda Srijun T. Dangkua dalam laporannya kepada Penjabat Sekretaris Daerah didampingi Asisten III Rahmat Biya saat menghadiri Rapat Evaluasi Inovasi Daerah yang bertempat di kantor bapppeda, Kamis (22/6/2023).

Meskipun hingga saat ini dari 27 inovasi daerah, masih terdapat dokumen-dokumen yang belum lengkap dan ini membutuhkan peran aktif dari pimpinan organisasi perangkat daerah.

Sementara Penjabat Sekretaris Daerah Boalemo Supandra Nur berharap dari peringkat 29 yang kita raih, bagaimana di tahun 2023 pada Innovative Government Award peringkat kita harus naik atau paling tidak bertahan di peringkat 29 dari sekian banyak kabupaten di Indonesia.

Untuk menaikkan peringkat pada ivent Innovative Government Award tahun 2023 tutur penjabat Sekreraris Daerah Supandra Nur, kita harus jemput bola, kalau tidak, inovasi Boalemo tidak bisa mengikuti atau mendaftar pada ivent Innovative Government Award jika dokumen inovasi tidak dilengkapi oleh pimpinan organisasi perangkat daerah.

Harapan penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, inovasi yang lahir bukan semata-mata administratif saja tapi benar-benar subtansial dan menjadi kebutuhan masing-masing pimpinan organisasi perangkat daerah.

Makanya tegas penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, bagi pimpinan organisasi perangkat daerah yang belum melengkapi dokumen inovasi daerah konsekuwensinya dipending dulu.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya