Penjabup Sherman Moridu Hadiri Capacity Building TPID

Nasional346 Dilihat

Bandung, POROSNEWS.ID – Peningkatan kapasitas oleh tim pengendalian inflasi daerah bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan merumuskan program unggulan TPID Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota dalam kerangka keterjangkauan harga ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif.

Tutur Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu saat mengikuti “Capacity Building” bagi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Bandung-Jawa Barat, Kamis (22/6/2023).

Kenaikan harga dari satu atau dua barang saja tidak dapat disebut inflasi jelas penjabat Bupati Sherman Moridu kecuali bila kenaikan itu meluas atau mengakibatkan kenaikan harga pada barang lainnya.

Inflasi yang rendah dan stabil kata Penjabat Bupati Sherman Moridu merupakan prasyarat bagi pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan, pada akhirnya memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Peningkatan kapasitas bagi TIPD Provinsi Gorontalo tersebut dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya