Perencanaan 2024 Harus Berlandaskan Skala Prioritas

Boalemo269 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Biasanya kalau perencanaan kita lambat dan buru-buru, maka perencanaannya pun menjadi lebih lambat dan tidak tepat.

Kalau kita merencanakan buru-buru berarti kita merencanakan suatu kegagalan, sehingga setiap perencanaan harus lebih tepat untuk daerah dan masyarakat, jelas penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si., pada Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo Tahun 2024 yang bertempat di Hotel Grand Amalia, Senin (6/2/2023).

Dalam perencanaan 2024 kata Penjabat Bupati Hendriwan, harus fokus terhadap apa yang menjadi skala prioritas dan dibutuhkan konsisten dan komitmen untuk menjalankan itu.

“Apa lagi baru rencana dan ini masih bisa berubah, misalnya anggaran pendapatan belanja daerah saja masih bisa berubah karena itu baru perkiraan awal namun berubahnya sesusai skala prioritas.

Kedepan program kita kata Penjabat Bupati Hendriwan, harus terukur supaya apa yang sudah menjadi target dapat tercapai sesuai apa yang kita harapkan bersama.

Mulai sekarang rencanakan program skala prioritas tahun 2024, sehingga dibutuhkan peran pimpinan organisasi perangkat daerah dalam kegiatan ini.

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo Tahun 2024 yang digagas Bidang Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Bapppeda, turut dihadiri Anggota DPRD Hardi Syam Mopangga, para Staf Ahli, para Asisten, pimpinan OPD, Kepala Bappeda Srijun Dangkua, Sekretaris Bapppeda, para Camat, dan Kepala-Kepala Bidang Bapppeda.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya