Penjabup Sherman Moridu Sampaikan KUA Dan PPAS Pada Sidang Paripurna DPRD

Politik97 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Anggaran tahun 2024 sebagai tahun kedua dari rencana pembangunan daerah tahun 2023- 2026, sebab tahun 2024 terdapat beberapa agenda penting diantaranya pemilihan umum baik pemilihan presiden dan Wakil Presiden dan pemilihan kepala daerah serentak.

Itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., pada pidato pengantar Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafom Anggaran Sementara di hadapan sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang dipimpin Ketua DPRD Karyawan E. P. Noho, dihadiri Forkopimda, Sekda Supandra Nur, para Anggota Dewan dan pimpinan organisasi perangkat daerah, bertempat di Kantor DPRD, Selasa (18/7/2023).

Pada tahun 2024 tegas Penjabat Bupati Sherman Moridu sudah menjadi momentum dalam mewujudkan program-program percepatan pelaksanaan pembangunan daerah di Boalemo, sebab pelaksanaan otonomi daerah telah memberikan dampak bagi daerah dalam merencanakan dan melaksanakan program pembangunan sesuai prioritas.

Sebab rencana kebijakan umum anggaran dan prioritas plafom anggaran sementara tahun 2024 tutur Penjabat Bupati Sherman Moridu, dipengaruhi oleh berbagai faktor yang meliputi kebijakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, pemenuhan standar pelayanan minimal, penanganan stunting, pengentasan kemiskinan dan penghapusan kemiskinan ekstrim.

Rapat paripurna di akhiri penyerahan dokumen sementara plafon anggaran tahun 2024 oleh Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu kepada Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya