Penjabup Sherman Moridu : Jika UMKM Boalemo Berkembang Maka Digital Jalannya

Boalemo164 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Pelaku-pelaku usaha kecil menengah yang ada di Boalemo agar tetap bersinergi bersama pemerintah daerah dan sudah waktunya memasarkan produk melalui digital sebagai jalannya.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu pada pelatihan yang digagas Kementerian Kominfo melalui Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Boalemo Digital Talent Scholarship digital entrepreneurship Academy “Pemasaran Digital Dasar” yang bertempat di pondopo kantor bupati, Senin (26/6/2023).

Dalam pelaksanaan awal kata penjabat Bupati Sherman Moridu baru 125 peserta dan ini menjadi catatan serta harapan melalui kementerian kominfo agar terus berkelanjutan.

“Kabupaten Boalemo telah melahirkan Peraturan Bupati Nomor 04 tahun 2016 Tentang Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menegah melalui penguatan modal usaha,” jelas Penjabat Bupati Sherman Moridu.

Melalui penguatan modal usaha tutur penjabat Bupati Sherman Moridu telah memberikan daya tersendiri bagi pelaku usaha demi meningkatkan perekonomian di daerah dan peran UMKM itu sendiri.

Peluang yang sangat besar bagi pelaku usaha ujar penjabat Bupati Sherman Moridu untuk memasarkan produknya melalui digitalisasi sesuai perkembangan saat ini dan peluang tersebut harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Bagaimana produk kita menjadi tren dipasar digitalisasi harap penjabat Bupati Sherman Moridu tentunya harus menguasai digital, dan tanpa digital maka usaha kita akan ketinggalan jauh makanya harus belajar digital.

Pada Digital Talent Scholarship, digital entrepreneurship academy turut dihadiri Kementerian Kominfo Harri Budiarto, Kominfo Manado, Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, Kepala Dinas Komindo Boalemo Ulkia Kiu, para Asisten, para Staf Ahli, para pimpinan organisasi perangkat daerah dan peserta pelatihan dari UMKM.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya