Penjabup Sherman Moridu Canangkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Botumoito

Boalemo117 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kecamatan Botumoito, Pemerintah Desa dan para instansi lainnya, dimana telah menginisiasi pencanangan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tingkat kecamatan.

Juga Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat dimana stop buang air besar sembarang tempat sudah harus di wujudkan di kecamatan botumoito, harap Penjabat Bupati Sherman Moridu didampingi Camat Botumoito Jefri Kaluku pada pencanangan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 yang bertempat dilapangan praja, Selasa (01/8/2023).

Selain itu, demi memberdayakan usaha mikro kecil menengah tutur Penjabat Bupati Sherman Moridu, pemerintah kecamatan menggelar festival bubur sada yang didalamnya mengandung beragam, bergizi dan berimbang.

Insya Allah di kecamatan botumoito ujar Penjabat Bupati Sherman Moridu disamping ada nasi kuning sebagai sarapan pagi, namun ada juga bubur sada.

Olehnya atas nama pemerintah daerah ucap Penjabat Bupati Sherman Moridu menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, pemerintah desa, kepala puskesmas dan para kepala sekolah, yang telah bersinergi mempersiapkan kegiatan ini secara bersama-sama.

Dalam pencanangan peringatan HUT Kemerdekan RI tingkat kecamatan setelah pembukaan dan deklarasi stop BABS, dilanjutkan jalan sehat yang diikuti Sekretaris Kecamatan, para Kepala Desa, BPD, para mahasiswa, para siswa, aparat kecamatan dan aparat desa.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya