Penjabup Resmikan Gilingan Padi Berkualitas Beras Premium di Desa Kaaruyan

Boalemo210 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Gilingan padi modern ini sudah cukup canggih, sebab sudah dilengkapi dengan husker, polisher, separator, rice grader elevator dan memiliki kapasitas giling 1,1 ton gabah perjam, sehingga menghasilkan beras berkualias tinggi yakni beras premium.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., begitu meresmikan pemanfaatan gilingan padi Kelompok Tani Karya Mulia I di Desa Kaaruyan Kecamatan Mananggu, Selasa (1/8/2023).

Sebsb bulan Januari tahun 2022 ujar Penjabat Bupati Sherman Moridu kita telah menerima bantuan dari pemerintah provinsi untuk pembangunan gilingan padi di Desa Suka Maju Kecamatan Wonosari dan sekarang di Desa Kaaruyan.

Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., mengapresiasi kepada Dinas Pertanian Boalemo ýang telah memprogramkan bantuan gilingan padi kepada masyarakat, mudah-mudahan petaninya lebih bersemangat sehingga produksinya lebih meningkat.

“Insya Allah adanya gilingan padi modern dapat memicu petani supaya lebih bersemangat dalam bekerja demi memproduksi padi yang berkualitas tinggi,” harap Penjabat Bupati Sherman Moridu.

Dalam peresmian disaksikan Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST., Asisten II Setda Boalemo Fatlina Podungge, S.Pd., M.Si., Kadis Pertanina Roslina Karim, SP., camat Mananģgu Sumantri Karim, S.Pd., dan masyarakat.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya