Pemda Boalemo Targetkan 17.823 Ribu Bendera Merah Putih Terpasang

Boalemo194 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Gerakan 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia, khusus Kabupaten Boalemo sendiri, pemerintah daerah menargetkan 17.823 ribu yang nantinya akan dipasang diseluruh pelosok wilayah Boalemo.

Itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., saat mencanangkan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih tingkat Kabupaten Boalemo yang digagas oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, bertempat di alun-alun Ibu Kota Tilamuta, Selasa , 1/8/2023

Sebab kita memperingati hari Proklamasi tanggal 17 Agustus 2023 tutur Penjabat Bupati Sherman Moridu, dan bendera ini kita akan bagikan kepada nelayan agar perahu, kapal dipasang bendera merah putih, begitu juga kepada petani, tukang bentor dan masyarakat lainnya, agar memastikan rumah-rumah masyarakat terpasang bendera merah putih.

“Tujuannya lebih menekuhkan rasa patriotisme bagi seluruh rakyat di Kabupaten Boalemo, sebab kita memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan ke – 78 tahun 2023, biar hanya benderalah sebagai bentuk penghormatan kepada para pendiri bangsa,” ungkap Penjabat Bupati Sherman Moridu.

Dalam penacanangan ditandai pelepasan balon merah putih serta pemasangan bendera di bentor – bentor dan penyerahan bendera merah putih secara simbolis kepada camat-camat se-Kabupaten Boalemo.

Pencanangan gerakan 10 juta bendera merah putih turut dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST., Ketua Tp.PKK Boalemo Dr. Heldy Vanny Alam, S.Pd., M.Si., para Asisten, Pimpinan OPD, ASN dan TPK dilingkungan pemerintah daerah.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya