Boalemo Memiliki Potensi SDA Pertambangan

Boalemo255 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Daerah kita memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, termasuk bahan tambang (mineral). Dan penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi mineral tambang yang ada di Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bapppeda Boalemo Srijun T. Dangkua, SP., MM., pada Seminar Awal Kajian potensi sumber-sumber mineral yang ada di Kabupaten Boalemo yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Supandra Nur, bertempat di aula Kantor Bapppeda, Kamis (03/8/2023).

Hasil penelitian ini tutur Kepala Bapppeda Boalemo Srijun T. Dangkua, SP., MM., diharapkan dapat menjawab karakteristik material (mineral) berdasarkan geo-kimia senyawa logam berharga dan dapat merekomendasikan manajemen yang lebih baik.

Kehadiran mineral tambang lainnya ujar Kepala Bapppeda Boalemo Srijun T. Dangkua, SP., MM., dapat memberikan informasi yang lebih akurat tentang jenis mineral yang ada di Kabupaten Boalemo dan potensi ekonomi yang terkait tambang.

“Informasi ini dapat digunakan untuk pengembangan industri pertambangan yang berkelanjutan dan berpotensi memberikan manfaat ekonomi setempat,” tutup Kepala Bapppeda Boalemo Srijun T. Dangkua, SP., MM.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya