Penjabup Hendriwan : Bersyukur Kita Dapat Melaksanakan Haji

Boalemo195 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Bimbingan manasik haji bagi jamaah begitu penting dilakukan agar saat melaksanakan haji sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Apa lagi dalam melaksanakan haji itu antriannya sangat panjang hingga menunggu 10-15 tahun dan bersyukur nama kita menjadi salah satu jamaah haji tahun 2023, ungkap Penjabat Bupati Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., saat bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Boalemo yang bertempat di kantor Kementerian Agama, Kamis (12/5/2023).

Semoga dalam perjalanan jamaah haji nanti kata Penjabat Bupati Hendriwan diberikan kemudahan, kelancaran dan kesehatan.

Jika sebelumnya dalam melaksanakan haji ada dianggarkan oleh pemerintah daerah ujar Penjabat Bupati Hendriwan nanti kita lihat aturannya sebab setiap APBD itu harus kita cari dulu aturan dan pasal-pasalnya.

Jangan sampai niat kita baik kata Penjabat Bupati Hendriwan tapi begitu ada pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan dana tersebut harus dikembalikan dan hal seperti itu yang tidak kita inginkan.

Saya berharap para peserta manasik haji dapat mengikuti dengan baik dan berikan kalimat-kalimat yang mudah dipahami serta contoh-contoh yang sederhana.

Bimbingan manasik haji bagi jemaah haji reguler tingkat Kabupaten Boalemo tahun 1444 Hijriah/2023 masehi diikuti 60 orang jamaah haji dan ada juga jamaah haji cadangan berjumlah 10 orang.

Pada Bimbingan manasik haji turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Boalemo Lahmudin Hambali, Kakan Kemenag, Kabag Kesra dan Ketua Baznas Boalemo.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya