Pensasaran Kemiskinan Ekstrim Target Pemda Boalemo

Boalemo132 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID Mengawali kerja ditahun 2023, aparatur sipil negara dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang menjadi target adalah pensasaran penghapusan kemiskinan ekstrim menjadi tanggung jawab bersama hingga 0 persen tahun 2024.

Berdasarkan data rilis oleh Badan Pusat Statistik Boalemo dimana presentasi kemiskinan ekstrem tahun 2022 mengalami kenaikan 0,17 persen dari tahun 2021 yaitu 3,51 persen menjadi 3,68 persen, sesuai arahan Presiden agar Kemiskinan Ekstrem pada tahun 2024 dapat Mencapai 0 persen.

Jadi angka Kemiskinan Maret 2022 Kabupaten Boalemo mengalami penurunan sebesar 0,26 persem yaitu 19 persen menjadi 18,74 persen dan merupakan daerah tertinggi tingkat kemiskinan se Provinsi Gorontalo, dan melalui rapat ini bagaimana kerja kolaborasi menjadi penting, jelas penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si., pada Rapat Koordinasi TKPK dan Evaluasi Program Pensasaran Penghapusan Kemiskinan Ekstrim Kabupaten Boalemo Tahun 2023, bertempat di kantor kantor kantor Bapppeda, Selasa (10/1/2023).

“Fokus kita semua adalah perbaikan data, layanan konvergensi serta kerja sama lintas OPD, menjadi utama,” tegas penjabat Bupati Boalemo Hendriwan.

Kerja sama pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan kata Penjabat Bupati Hendriwan sangat menentukan dalam percepatan pensasaran penghapusan kemiskinan ekstrim di Boalemo.

Dan khusus penanggulangan kemiskinan ekstrim di Boalemo ujar penjabat Bupati Hendriwan, melalui rapat hari ini akan kami serahkan data pensasaran penghapusan kemiskinan ekstrim kepada OPD untuk menjadi evaluasi dalam perubahan cara kehidupan mereka kedepan.

Selanjutnya Kepala Bapppeda Kabupaten Boalemo Srijun Dangkua dalam penyampaiannya, dimana tujuan dari rapat hari ini untuk memaksimalkan penanganan angka kemiskinan ekstrim dengan melakukan langka-langka yang akan dilaksanakan.

Dan membangun komitmen bersama dalam aksi nyata serta dapat mengkonsolidasikan seluruh penanganan pensasaran penghapusan kemiskinan ekstrim ditahun mendatang.

Kemiskinan ini menjadi tanggung jawab bersama untuk melakukan langka-langka konggrit dalam penanganan kemiskinan di Boalemo.

Rapat Koordinasi TKPK dan Evaluasi Program Pensasaran Penghapusan Kemiskinan Ekstrim Kabupaten Boalemo Tahun 2023 turut dihadiri Bapppeda Provinsi Gorontalo, Asisten, pimpinan OPD, BPS Boalemo, Perbankan, para Camat dan jajaran Bapppeda Boalemo.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya