Pemuda Dusun 4 Huwata Desa Potanga Gelar Festival Tumbilotohe

Boalemo, POROSNEWS.ID – Pemuda dan takmirul masjid Al-Ikhwan Dusun 4 Huwata Desa Potanga Kecamatan Botumoito melaksanakan festival tumbilotohe khusus didusun tersebut, hal ini dilakukan agar generasi muda dimasa mendatang terus membumingkan tumbilotohe ditengah-tengah masyarakat.

Tumbilotohe juga sebagai warisan leluhur yang wajib dipertahankan meskinpun zaman telah modern namun bagaimana kita menyesuaikan dengan tidak menghilangkan budaya tumbilotohe, jelas Ketua Panitia Festival Tumbilotohe Nurdin Malae lokasi pelaksanaan tumbilotohe, Senin (17/4/2023).

Dan ditempat yang sama Kepala Desa Potanga Samsudin memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada remaja masjid yang menanamkan tradisi tumbilotohe menjadi hal yang penting dibumingkan dan dilestarikan oleh setiap generasi selanjutnya.

Harapan Kepala Desa Potanga Samsudin Nani, Insya Allah kegiatan ini akan berkesinambungan dan bisa membangun tali silaturahmi antara pemuda yang ada di masing-masing dusun yang ada di desa potanga.

Festival tumbilotohe ujar Kepala Desa Potanga Samsudin Nani, merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah desa potanga kepada pemuda dan tokoh masyarakat yang memberikan kontribusi dalam hal memeriahkan malam pasang lampu atau tumbilotohe.

Festival tumbilotohe turut dihadiri oleh Ketua Takmirul Masjid Suleman Adam, para pemuda dan panitia penyelenggara.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya