Penjabup Hendriwan Sampaikan Ini Pada Operasi Terpusat

Boalemo188 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID  – Polri bersama stakeholder berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui operasi terpusat dalam sandi “Ketupat 2023” selama 14 hari sejak tanggal 18 April sampai tanggal 1 Mei 2023.

Operasi ini telah diawali dengan KRYD tanggal 10 sampai 16 April 2023 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 2 sampai tanggal 9 Mei 2023, jelas Penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., saat menjadi inspektur operasi ketupat yang bertempat di kantor Polres Boalemo, Senin (17/4/2023).

Operasi ketupat Polres Boalemo ujar Penjabat Bupati Hendriwan, melibatkan personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BNPB, Jasa Raharja, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan mitra Kamtibmas. Personil nanti akan menempati 4 pos diantaranya; 2 pos pengamanan yang berfungsi pusat informasi, gatur dan rekayasa arus lalu lintas, 1 pos pelayanan berfungsi untuk tempat istirahat pengemudi dan 1 pos terpadu berfungsi untuk pusat kodal operasi secara integritas bersama.

Perlu ditekankan terkait permasalahan laka lantas ujar penjabat Bupati Hendriwan, dengan mengoptimalkan langka-langka preventif dengan menempatkan personil dan melengkapi rambu pada titik-titik rawan kecelakaan.

Sebelum mengakhiri sambutan ini kata Penjabat Bupati Hendriwan, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan maupun para pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung operasi ketupat 2023.

Saya juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan dan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 masehi kepada seluruh umat Islam, semoga kita semua mendapat pengampunan dan menyambut kemenangan dengan hati yang suci.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya