Pembangunan Masjid Al-Zaman di Pulau Botak Kemana Uang Donasi

Berita Utama249 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Pembangunan masjid Al-Zaman di Pulau Botak tepatnya di Desa Bajo, kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, hingga sampai terjadi penggalangan dana dari donatur yang peduli, namun dana donasinya dikemanakan?.

Sementara pekerjaan pembangunan Masjid AL-Zaman tidak berkelanjutan dan terhenti, ungkap Ketua Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Boalemo Mitro Nanto saat mengirimkan rilisnya kemeja redaksi porosnews.id, Kamis (5/1/2023).

Pembangunan masjid tersebut jelas Ketua PJS Boalemo Mitro Nanto sudah dilakukan peletakan batu pertama oleh Mantan Bupati Boalemo Anas Jusuf pada tahun 2021 silam.

“Peletakan batu pertama oleh bapak Anas Jusuf pada tanggal 18 April tahun 2021, sudah 1 tahun lebih tidak ada tanda-tanda pekerjaan,” ujar Ketua PJS Mitro Nanto.

Kemana Uang Donasi tanya Ketua PJS Mitro Nanto Mitro, dan masjid tersebut digagas oleh owner Pulo cinta bapak Joshua, sudah dibuatkan link open donasi, dan mencantumkan rekening mandiri atas nama Pulo Cinta.

Dari penelusuran yang dilakukan, dana donasi yang terkumpul dari hasil para donatur, sudah mencapai 50 jutaan, dan sudah melakukan pencairan sebesar 45 juta.

“45 juta sudah di cairkan ke rekening mandiri atas nama pulo cinta, dan sampai sekarang tidak ada pertanggung jawabannya tidak tau uangnya di kemanakan,” jelas Ketua PJS Boalemo Mitro Nanto.

Lanjut Ketua PJS Boalemo Mitro Nanto, mengingatkan pemerintah daerah agat lebih selektif menerima tawaran investor untuk menginvestasikan saham di Boalemo.

“Jangan sampai seperti investor yang mau mendirikan pabrik Ban dan lainnya, lalu mana realisasinya,” tanya Ketua PJS Boalemo Mitro Nanto.

Jadi, sebelum Pemda melakukan Memorandum Of Understanding (MOU) bersama PT. Pulo Sultan Nusantara, sebaiknya dipastikan dulu, sebab kami tidak anti terhadap investor menanamkan sahamnya di Boalemo namun menguntungkan bagi daerah dan masyarakat.

“Saya berharap seluruh pihak harus mengkaji ini, baik LSM, Aktivis, Mahasiswa, dan Pemerhati Lingkungan, serta unsur lainnya. Jangan sampai daerah kita hanya dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin meraup keuntungan pribadi di Kabupaten Boalemo,” imbau Ketua PJS Boalemo Mitro Nanto.

Hingga berita ini kami terbitkan, owner pulau cinta “Joshua” belum berhasil dimintai klasifikasinya terkait kejelasan dana donasi.

Penulis : S.Usman
Editor : M. R. Laiya