Menpora Bersilaturahim Guru Olahraga, Penjabup Hendriwan : Olahraga Bangkit Dan Berprestasi Tergantung Guru

Boalemo140 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Prof. Dr. Zainudin Amali, M.Si., disambut upacara prosesi adat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo “Pohutu Adati Motimamango” merupakan upacara kebesaran dan kehormatan ketika tamu negeri berkunjung ke Provinsi Gorontalo.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali disambut secara adat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Setelah menjalani prosesi adat, menteri didampingi penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer yang baru tiba di rumah jabatan Bupati dan Sekretaris Jenderal PSSI, menuju pendopo untuk bersilaturahim bersama guru olahraga se-Kabupaten Boalemo yang turut di hadiri Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Kapolres AKBP Deddy Herman, Wakil Ketua DPRD Muslimin Haruna, Kepala BPS, para Staf Ahli, para Asisten dan pimpinan OPD, Senin (23/1/2023).

Dalam penyampaian Penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan M.Si., dihadapan Menteri dan Pejabat Gubernur, ada sekitar 258 orang guru olahraga di Kabupaten Boalemo yang merupakan ujung tombak pembinaan olahraga dan olahraga bangkit serta berprestasi tergantung para guru olahraga.

“Guru olahraga memiliki peran penting dalam pengembangan olahraga di Indonesia lebih khususnya di Boalemo, sudah menjadi tanggung jawab organisasi Ikatan Guru Olahraga Nasional yang bertanggungjawab mengajar dan mengembangkan keterampilan olahraga pada siswa. Bertanggungjawab dalam peningkatan kesehatan dan kondisi fisik pada siswa, membantu meningkatkan kualitas dan keseriusan dalam pengembangan olahraga serta menjadikan teladan pola hidup sehat bagi siswa dan guru,” tegas penjabat Bupati Hendriwan.

Jadi kata Penjabat Bupati Hendriwan, peran organisasi sangat di butuhkan dan harus menunjukkan kontribusi dan esistensinya, apa lagi ini sangat strategis untuk mewujudkan peta jalan pembinaan olahraga yang dimulai dari hulu ke hilir.

Guru olahraga juga berperan penting dalam pencairan talenta-talenta berbakat yang ada disekolah ungkap penjabat Bupati Hendriwan, tentunya organisasi ini sudah menyiapkan langka-langka harus dilakukan agar dapat mencapai pengembangan olahraga yang berprestasi dan menjadi harapan masa depan bagi daerah dan negara.

Selanjutnya Menteri bersama rombongan menuju stadion pengresmian pemanfaatan stadion gelora pemuda Boalemo dan menyaksikan pertandingan persahabatan PS Boalemo VS Persidago, kemudian makan malam bersama pemerintah daerah sekaligus silaturahim bersama PS Boalemo.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya