Menjabat Kepala Desa Selama Satu Tahun Memang Tidak Mudah

Info Desa323 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID Selama setahun di lima desa kecamatan botumoito dipimpin oleh penjabat, yakni Desa Potanga, Desa Tutulo, Desa Patoameme, Desa Hutamonu dan Desa Bolihutuo, kini telah berakhir pasca dilantiknya kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa secara serentak dengan menggunakan E-Voting.

Tentunya penjabat dalam menjalankan roda pemerintahan, mengelola keuangan didesa dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, memang tidak mudah, banyak pengalaman yang telah mereka dapatkan baik bagaimana menghadapi perbedaan pandangan didesa, ditengah-tengah masyarakat dan bahkan dari luar desa, ungkap Camat Botumoito Jefri Kaluku pasca dilantiknya lima kepala desa definitif, kantor bupati, Sabtu (31/12/2022).

“Alhamdulillah dilima desa tetap dalam kondusif meskipun sempat ada riak-riak kecil tapi mampu diselesaikan secara baik-baik oleh penjabat kepala desa,” jelasnya Camat Botumoito Jefri Kaluku.

Untuk itu, atas nama pemerintah kecamatan botumoito menyampaikan penghargaan, penghormatan dan terima kasih, kepada seluruh penjabat kepala desa yang telah mengabdikan dirinya di lima desa, bahkan tanggung jawab mereka untuk menyelesaikan tugas pokok dikantor kecamatan mampu dijalankan penuh tanggung jawab.

Sekali lagi kami sampaikan selamat kembali bekerja dikantor kecamatan yang terpenting amanah sebagai penjabat kepala desa telah dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Berikut lima penjabat kepala desa yang telah diberikan kepercayaan oleh pemerintah daerah dan kepala desa terpilih :

1. Penjabat Kepala Desa Potanga : Suparman Mahmud beralih kepada : Samsudin Nani
2. Penjabat Kepala Desa Tutulo : Sumitro Potutu beralih kepada : Kadir Hasan
3. Penjabat Kepala Desa Patoameme : Sandra Potutu beralih kepada : Joni Pasisingi
4. Penjabat Desa Hutamonu : Ridwan Diu beralih kepada : Helmi Buluati
5. Penjabat Kepala Desa Bolihutuo : Rahman Saud beralih kepada : Nurdin Nini

Selain itu juga, kami atas nama pemerintah kecamatan botumoito mengucapkan selamat kepada kepala desa terpilih dan selamat menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing. (f).