Penjabup Hendriwan Sampaikan Ini Pada Pemkec Botumoito

Info Desa186 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Kesehatan begitu penting bagi masyarakat, makanya begitu ada evaluasi mengenai kesehatan dalam hal ini pelaksanaan vaksinasi selalu direspon.

Dan pemerintah daerah selalu mendukung kegiatan-kegiatan menyangkut capaian vaksinasi disetiap kecamatan karena ini urusan wajib,” ungkap penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si., saat menghadiri rapat evaluasi vaksinasi yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Botumoito, bertempat di Tapadaa Back, Jumat (30/12/2022).

Para kepala desa dan perangkat desa hadir di rapat evaluasi vaksinasi. 

“Makanya pemerintah daerah diwajibkan melayani masyarakat dibidang kesehatan serta bidang lainnya,” jelas penjabat Bupati Boalemo Hendriwan.

Apa lagi kalau ada perbedaan data masyarakat yang sudah tervaksinasi kata Penjabat Bupati Hendriwan, artinya kita ketahuan telah bekerja dan berbuat dan kalau kita diam, maka kita tidak tahu apa permasalahannya.

Justru adanya perbedaan data itu wajar, sehingga dari perbedaan data ini, pastinya kedepan kita akan tahu apa yang harus dilakukan sebab akurasi data begitu penting bagi pemerintah daerah.

Melalui data rill tersebut ujar penjabat Bupati Hendriwan, kita bisa mendapatkan anggaran insentif dari pusat, jika data kita tidak lengkap masuk ke pusat, maka jangan harap ada anggaran masuk daerah, sehingga mohon didukung mengenai validasi data.

Ditempat yang sama, Camat Botumoito Jefri Kaluku menyampaikan bahwa adanya rapat tersebut demi menyamakan persepsi mengenai data vaksinasi dari kecamatan masuk kepada Dinas Kesehatan sesuai obat yang keluar.

Dalam rapat evaluasi vaksinasi turut dihadiri oleh Kapolsek Botumoito Dolvy Herry Supratno, Danramil Botumoito, Kepala Puskesmas Botumoito, para Kepala Desa dan seluruh perangkat desa. (f).