Mempromosikan Wisata Dan Melestarikan Kesenian Serta Budaya

Boalemo, POROSNEWS.ID – Konsep Festival Pesona Boalemo, tidak hanya sekedar promosi keragaman potensi wisata, tapi sebagai wahana dalam upaya melestarikan serta mempromosikan kesenian dan kebudayaan daerah yang tumbuh dalam tatanan masyarakat.

Itu disampaikan oleh penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs Hendriwan, M.Si., pada puncak Festival Pesona Boalemo yang digelar oleh Dinas Pariwisata Boalemo, bertempat di wisata pantai bolihutuo Kecamatan Botumoito, Minggu (23/10/2022).

“Pagelaran Festival Pesona Boalemo sebagai bentuk rasa syukur Hari Ulang Tahun Kabupaten Boalemo ke-23 Tahun dengan tema “Boalemo Bangkit Bersinergi” dan sesuai tema Festival Pesona Boalemo “Menjadikan Pariwisata Boalemo Unggul, Terdepan dan Terdunia,” jelas penjabat Bupati Hendriwan.

Kami ingin mengeksplor literasi berbagai kelompok untuk mengedepankan rasa saling hormat menghormati dan menderasi satu sama lainnya, ungkap penjabat Bupati Hendriwan.

Lanjut penjabat Bupati Hendriwan, di Boalemo ada desa wisata Kaaruyan yang merupakan sentral pemukiman etnis Minahasa, desa wisata Tabulo Selatan sentral etnis Sangihe, desa wisata Kramat sentral etnis Jawa Tondano, desa wisata Bongo II sentral etnis Jawa, desa wisata Tri Rukun sentral etnis Bali, desa wisata Demito sentral etnis Lombok dan desa wisata Modelomo sentral etnis Arab.

Meskipun Festival Pesona Boalemo dengan segala keterbatasan namun bisa mengupayakan yang lebih maksimal, untuk itu atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dukungan sehingga festival ini berlangsung sukses.

Dalam penutupan Festival Pesona Boalemo tahun 2022 turut dihadiri oleh penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota, Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Kapolres AKBP Boalemo Deddy Herman, Kajari, BPS, Kalapas, Sekretaris Daerah Sherman Moridu, pimpinan OPD, para camat, para kepala desa dan para sponsor BSG, Hotel Grand Amalia, Hotel Grand Q, Hotel Amaris.

Selain itu festival Pesona Boalemo menggelar kajebo Ilabulo dari 82 desa dengan total Ilabulo 1300 picis, pagelaran Fesyen Show 27 OPD, 2 lembaga vertikal BPS dan Lapas Kelas IIB, serta komunitas selam. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *