Memperingati HUT Korpri, Penjabup Sherman : Jadikan Penguat Dan Pelindung ASN

Boalemo160 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Momentum korpri yang ke-52 tahun, jadikanlah sebagai upaya untuk meneguhkan korpri sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN. 

Olehnya saya menyampaikan terima kasih atas segala kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN demi masyarakat Boalemo, ungkap Penjabat Bupati Sherman Moridu pada peringatan hari korpri yang bertempat di lapangan alun-alun Ibukota Tilamuta, Rabu (29/11/2023).

Selain itu tuturnya peran aktif ASN dalam menangani inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrim, dan lainnya, merupakan kerja-kerja dari korpri itu sendiri.

“Saat ini dunia digerakan oleh IT sistem data, sehingga kita tidak bisa lagi menggerakan dan menyelesaikan masalah dengan pola yang lama, melainkan pola sistem data,” ujarnya.

Dan semua negara maju telah menggunakan meritokrasi dalam birokrasi, untuk itu saya meminta kepada pengurus korpri yang rata-rata para sekjen, sesmen, sekda, dapat menerapkan meritokrasi dalam birokrasi.

Hal ini penting, agar birokrasi semakin membaik, meritokrasi harus berbasis wadah kompotensi, kualifikasi dan kinerja yang diberlakukan secara adil.

Olehnya korpri kedepan, harus terus menjadi bagian dari pengukir kinerja meritokrasi birokrasi supaya berbagai program bisa terlaksana dengan baik.

Dalam memperingati hari korpri turut dihadiri Ketua DPRD Boalemo Karyawan E. P. Noho, Kajari, Dandim, mewakili Kapolres, Pj. Sekda Supandra Nur, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para pimpinan OPD, dan jajaran ASN dilingkungan Pemda Boalemo.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya