Dikbud Gelar FGD, Penjabup Sherman Ajak Semua Komponen Mempersiapkan Generasi Emas

Pendidikan163 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Fokus Group Discussion yang bertema “Membangun Generasi Emas Boalemo 2045” bertujuan untuk mengindentifikasi potensi dan permasalahan pendidikan anak usia dini, merumuskan langka-langka praktis dalam mewujudkan generasi emas 2045, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menunjang program pemerintah di bidang pendidikan, dan meningkatkan pemerataan serta akses pendidikan yang keberadaannya kian hari kian mendapatkan tantangan seiring dengan berkembangnya layanan yang diberikan. 

Dan hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak merupakan hak asasi setiap individu dimana pun atau dalam kondisi apapun, ungkap Penjabat Bupati Sherman Moridu pada FGD yang digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boalemo yang bertempat di Grand Amalia Hotel, Kamis (30/11/2023).

Lanjutnya lagi, hal ini juga dipertegas dalam Undang-Undang Dasar 1945 dimana setiap warga negara berhak untuk mendapatkan pendidikan dan pemerintah menyelenggarakan pendidikan bagi setiap warga negara.

Olehnya, kepada kita semua yang hadir ditempat ini agar bahu membahu berpartisipasi dalam bentuk ide serta gagasan dalam membangun generasi emas Boalemo 2045.

Pada FGD tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dikbud Irwan Dai, Ketua TP-PKK Boalemo Herdy Vanny Alam, para Asisten, para Staf Ahli, pimpinan OPD, LSM, Ormas dan jajaran Dinas Pendidikan Boalemo.

Penulis : Siskwati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya