Kesejahteraan Peternak Dalam Negeri Harus Diperhatikan

Politik87 Dilihat

Jawa Barat, POROSNEWS.ID  – Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR RI yang dipimpin Anggota Komisi IV DPR RII Sutrisno, menggelar diskusi bersama sejumlah stakeholders untuk membahas upaya peningkatan kesejahteraan peternak sapi perah dan produksi susu, penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), dan peran Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) dalam peningkatan kesejahteraan peternak sapi perah, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (4/11/2022).

Sutrisno menyampaikan bahwa Komisi IV DPR RI memprioritaskan upaya-upaya penanganan yang dapat dilakukan untuk mengatasi wabah PMK pada hewan ternak ini, mengingat sejumlah daerah di Jawa Barat, masih memiliki banyak kasus PMK.

Selain itu, Sutrisno menegaskan bahwa Komisi IV DPR RI bersama pemerintah terus mencari cara untuk memulihkan dan meningkatkan produksi susu sapi perah. Komisi IV DPR RI juga mendukung upaya yang dilakukan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menuntaskan penyakit PMK yang saat ini tengah menyerang dan mengancam kesejahteraan peternak sapi perah. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *