Kepala Desa Dan ASN Botumoito Jangan Terlibat Politik Praktis

Info Desa149 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Kepada kepala desa yang baru saja diserah terimakan, selamat bergabung dipemerintahan dan mari kita berkolaborasi dan bersinergi dan dapat menjalankan seluruh program yang ada didesa.

Selain itu, dalam menghadapi pemilu, beliau pak penjabat Bupati Boalemo menitipkan jangan terlibat jauh dalam politik praktis karena ini sudah tahapan pemilu, baik itu kepala desa maupun aparat, ungkap Camat Botumoito Jefri Kaluku saat serah terima jabatan dari penjabat kepada kepala desa terpilih, bertempat di Villa Tapadaa Back, Rabu (4/1/2023).

Para penjabat desa dan kepala desa terpilih di Kecamatan Botumoito.

“Jangan berlebihan menggunakan kewenangan atau pun tugas dan fungsi sebagai kepala desa dan aparat,” tegas Camat Botumoito Jefri Kaluku.

Kemudian kepada para penjabat yang telah mengabdi selama satu tahun baik itu Penjabat Desa Potanga SuparmanMahmud, Penjabat Desa Tutulo SumitroPotutu, Penjabat Desa Patoameme Sandra Potutu, Penjabat Desa Hutamonu Ridwan Diu dan Penjabat Desa Bolihutuo Rahman Saud, kami sampaikan terima atas dedikasi dan pengabdiannya didesa.

Karena telah membantu pemerintah kabupaten dan kecamatan sejak awal menjalankan program hingga terlaksananya program didesa dan bahkan sukses melaksanakan pemilihan kepala desa secara e-Voting sehingga melahirkan kepala desa definitif.

Dan perlu diketahui bahwa pemerintah kecamatan telah melahirkan inovasi pemerintah terintegrasi (Petir) yang melibatkan lintas sektor.

Jadi kepada kepala desa, segeralah menyesuaikan diri, bangun kerjasama seluruh pemangku kepentingan didesa, bangun koordinasi serta komunikasi dan jaga kondusifitas wilayah masing-masing.

Berikut kepala desa terpilih di lima desa antara lain :

1. Kepala Desa Potanga Samsudin Nani
2. Kepala Desa Tutulo Kadir Hasan
3. Kepala Desa Patoameme Joni Pasisingi
4. Kepala Desa Hutamonu Helmi Buluati
5. Kepala Desa Bolihutuo Nurdin Nini

Dalam serah terima jabatan turut dihadiri Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Kapolsek, Danramil, Sekretaris Kecamatan Yenirawaty Podungge, Ketua TP. PKK Botumoito, para Kepala Desa, Pendamping desa, para BPD, para aparat kecamatan dan desa.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya