Kaban Srijun Dangkua : Musrenbang Kali Ini Sudah Menggunakan SIPD

Boalemo279 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Musrenbang kali ini kita sudah bay sistem artinya seluruh yang akan kita bahas berdasarkan usulan dari desa yang telah diusulkan melalui Bapppeda dan sudah di input dalam sistem informasi pemerintah daerah.

Jadi apa yang kita bahas hari ini adalah usulan dari masing-masing desa yang telah di input pada SIPD, jelas Kepala Bapppeda Boalemo Srijun T. Dangkua, saat memberikan sambutan pada Musrenbang Kecamatan Botumoito, Rabu (1/3/2023).

Adapun hal yang menjadi perhatian kita ulas Kepala Bapppeda Srijun Dangkua untuk tahun 2024 dalam isu strategis adalah penurunan stunting sebab di Botumoito ini masih terdapat beberapa desa lokus stunting dan desa yang tidak pernah keluar dari lokus stunting adalah Desa Rumbia.

Kemudian penghapusan kemiskinan ekstrim kata Kepala Bapppeda Srijun Dangkua karena Boalemo tertinggi di Provinsi Gorontalo diangka 18,67 persen dan diangka 18,67 persen didalamnya terdapat 3,57 persen kemiskinan ekstrim dan ini harus di hapus tahun 2024.

Dan kiranya ini menjadi perhatian kita semua sebab penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim menjadi fokus untuk kita semua.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya