Jumat Curhat, Kapolres Deddy Herman : Bebas Sampaikan Apa Saja

Polri187 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Inti dari jumat curhat untuk membangun sinergitas dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan yang ada di Boalemo, dalam curhat ini tidak dibatasi dengan aturan dan bebas menyampaikan apa saja yang sedang terjadi di daerah silahkan disampaikan.

Tapi saya lebih menitipkan beratkan pada situasi kondusifitas dan Kamtibmas daerah menjadi tanggung jawab bersama, tegas Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman didampingi Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho dan Sekretaris Daerah Sherman Moridu di jumat curhat kapolres yang bertempat di Warkop Bakudapa di Desa Lamu Kecamatan Tilamuta, Jumat (24//2/2023).

Bagaimana kita bisa berdiskusi baik itu sosial, politik, hukum dan sebagainya, ulas Kapolres Deddy Herman, kita bebas menyampaikannya dan setiap apa yang disampaikan pastinya akan kami tampung.

Jadi rekan-rekan tidak perlu khawatir dan sampaikan apa adanya ujar Kapolres Deddy Herman, karena belakangan ini saya dapat teguran dari Forkopimda Provinsi Gorontalo terkait situasi di Boalemo.

Kemudian terkait sertifikat guru kata Kapolres Deddy Herman, itu sudah dijelaskan oleh Kasat Reskrim bahwa itu sudah SP3 sejak tahun 2021, dan setelah diperiksa alasan-alasannya ternyata alasannya benar saat pak sekda sebagai kepala Dinas pendidikan dan itu dilaksanakan atas perintah Bupati.

Selanjutnya mengenai beasiswa ungkap Kapolres Deddy Herman pada Peraturan Bupati disitu tidak secara implisit mengatur, siapa yang boleh dan tidak karena hanya ada poin disitu, masyarakat Boalemo yang memiliki kemampuan dan orang yang tidak mampu, artinya ada dua poin yang berbeda jadi tidak ada pembatasan.

Ini semua harap Kapolres Deddy Herman untuk menjaring segala aspirasi yang mungkin rekan-rekan tidak merasakan tapi dampaknya saya yang merasakan, selanjutnya jika ada pungli P3K, silahkan dilaporkan kepada saya dan saya tunggu jika itu benar.

“Kami juga jika ada pertemuan mengenai stunting dan kemiskinan, libatkan kami agar kita memiliki data yang sama karena itu sudah menjadi tanggung jawab kita semua,” harap Kapolres Deddy Herman.

Pada jumat curhat kapolres yang dihadiri para Ormas, LSM, Media dan jajaran Polres Boalemo, lebih menitipkan pada koordinasi, komunikasi, transparansi, harmonisasi yang belum berjalan maksimal dan harus ada forum lain sebagai wadah dari segala aspirasi.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya