Ini Harapan Kadis Kominfo Provinsi Terhadap Gorontalo Digital

Boalemo, POROSNEWS.ID – Gorontalo Digital salah satu program yang digagas oleh Kominfo Provinsi Gorontalo dalam rangka transformasi Digital (Gorontalo Digital).

Apa lagi penjabat Bupati Boalemo adalah orang kementerian yang insyaallah kita dorong sama-sama untuk memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat Gorontalo terkait digital, harap Kepala Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo Masran Rauf pada Rapat Koordinasi Gorontalo Digital, bertempat di Grand Amalia Hotel, Rabu (11/1/2023).

Dan juga kita memberikan gambaran secara detail bahwa kita di Gorontalo memiliki program akses digital sampai desa, meskipun didesa itu sendiri sudah memiliki aplikasi tapi dibayar, sedangkan kominfo tidak dibayar dan diharapkan ini dapat dimanfaatkan oleh pemerintah desa.

Kominfo sendiri tidak bisa bekerja kata Kepala Kominfo Provinsi Gorontalo Masran Rauf tanpa ada dukungan dari pimpinan OPD kabupaten/kota dan desa.

“Nantinya kita akan masuk pada lokus pemerintah desa dan kelurahan yang menjadi intervensi Gorontalo Digital kedepan, sebab kami telah intervensi 20 desa di Gorontalo dan insyaallah ini akan berkembang,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Masran Rauf.

Dan memang masih ada kendala, dimana kami belum bisa memiliki akses secara langsung untuk bisa masuk melalui aplikasi yang dimiliki oleh Kementerian Kominfo, dan melalui kesempatan ini agar bapak penjabat Bupati Boalemo bisa menyampaikan ini kepada kementerian.

“Insyaallah dalam rapat ini akan dapat melahirkan rekomendasi demi keberlangsungan Gorontalo Digital dimasa mendatang,” tutup Kepala Dinas Kominfo Provinsi Gorontalo Masran Rauf.

Pada Rapat Koordinasi Gorontalo Digital turut dihadiri oleh penjabat Bupati Boalemo Hendriwan, Kominfo Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo dan seluruh jajaran Kominfo Provinsi.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya