Indonesia Berkomitmen Mendukung Perjuangan Palestina

Nasional154 Dilihat

Bogor, POROSNEWS.ID – Perdana Menteri Palestina Mohammad I.M. Shtayyeh datang ke Indonesia dan bertandang ke Istana Bogor, hari ini.

Dalam pertemuan bilateral tadi, Presiden Indonesia Joko Widodo kembali menegaskan komitmen Indonesia untuk terus mendukung perjuangan bangsa Palestina dalam meraih kemerdekaan.

Indonesia juga memberikan bantuan pengembangan kapasitas dalam rangka mempersiapkan negara Palestina yang merdeka. Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir Indonesia telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 2.000 warga Palestina.

Selain itu, kata Presiden Indonesia Joko Widodo, kami membahas sejumlah hal, salah satunya adalah terkait kesatuan dan perjuangan bangsa Palestina. Indonesia siap memfasilitasi rekonsiliasi faksi-faksi yang ada di Palestina. Saya juga sampaikan dukungan Indonesia agar Palestina menjadi anggota penuh di PBB.

Terkait kerja sama di bidang ekonomi, Indonesia telah memberikan fasilitas unilateral berupa pembebasan bea masuk untuk kurma dan zaitun dari Palestina ke Indonesia. Fasilitas tersebut juga akan diberikan kepada produk-produk lain dari Palestina sebagai bentuk dukungan Indonesia kepada Palestina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *