HUT Boalemo Ke-24 Tahun, Pemda Gelar Festival UMKM Dan Pasar Rakyat

Gorontalo Utara141 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Tidak terasa usia Kabupaten Boalemo sudah 24 tahun, meskipun kita dalam situasi menghadapi musim kemarau namun semangat kita dalam memeriahkan HUT Boalemo tidak pudar.

“Melalaui festival usaha mikro kecil dan menengah, paling tidak kita bisa mandiri walaupun masih dalam keterbatasan dan modal sendiri namun kita berusaha padukan bersama pasar rakyat,” ungkap Penjabat Bupati Sherman Moridu pada festival UMKM dan Pasar Rakyat yang bertempat dilapanga alun-alun Tilamuta, Senin (9/10/2023).

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa festival UMKM dan pasar rakyat dilaksanakan demi mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah itu sendiri untuk mewujudkan konsep kemandirian masyarakat.

“Ciri khasnya dikelola secara sederhana, dikelola sendiri, karyawan terbatas serta modal sendiri, insya Allah dapat mendorong kemandirian dalam berusaha,” harapnya.

Selain itu saya menyampaikan terima kepada Bank Indonesia yang telah mensponsori hari jadi Kabupaten Boalemo yang ke-24 tahun dengan menghadirkan artis ibukota Vicky Salamor yang akan tampil pada hari Minggu Tanggal 15 Oktober di Obyek wisata Pantai Bolihutuo.

Dan juga terima kasih kepada Bank sulutgo yang telah mensponsori artis Manado Isti Yulistri dan Gunawan akan tampil pada malam Minggu di alun-alun kota Tilamuta.

Festival UMKM dan pasar rakyat turut di hadiri oleh Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST., Ketua TP.PKK Boalemo, Forkopimda dan pimpinan OPD.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya