Bupati Thariq Modanggu : Ramadhan Ibarat Universitas Memiliki Beragam Fakultas

Gorontalo Utara121 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID
Ramadhan jika ibaratkan maka seperti kampus, Ramadhan juga merupakan universitas yang memiliki beragam fakultas.

Hal itu disampaikan Bupati Thariq Modanggu sebelum shalat tarawih berjamaah digelar yang dihadiri oleh seluruh pemangku adat, imam, pegawai-pegawai syara beserta pejabat eselon II, III dan IV, bertempat di Masjid Agung Kwandang Gorontalo Utara, Rabu (23/3/2023).

Ulas Bupati Thariq Modanggu yang juga lulusan dari IAIN Gorontalo, “Fakultas Zikir, Fakultas Nujulul Qur’an, Fakultas Sosial, Fakultas Impaq dan Sedekah, Fakultas Shalat Tarawih dan Shalat-Shalat sunnah lainnya yang dihitung pahalanya berlipat ganda dibulan suci Ramadhan saat ini.

Kemudian Bupati Thariq Modanggu melantunkan do’a bersama jamaah “Allahumma Ya Allah, sampaikan kepada kami (selamat menuju bulan) Ramadhan, sampaikanlah Ramadhan kami dan terimalah amal ibadah kami di bulan Ramadhan ini ya Allah”.

Dalam doanya Bupati Thariq Modanggu, “Ya Allah, anugerahilah kami kesabaran dalam menghadapi musibah dan cobaan dibulan suci ramadhan ini, dan tanamkan niat ikhlas mengharap pahala dan ridha-Mu atas puasa dan shalat malam kami.

Ya Allah anugerahilah kami di bulan Ramadhan ini kesungguhan hati, ketekunan, kekuatan, dan semangat.

“Ya Allah, beri kami kelulusan dalam gemblengan Universitas Ramadhan ini, dari kebosanan dalam menjalankan amalia Ramadhan, lemah lesu, kemalasan Ya Allah, berikanlah kami taufiq agar kami bisa mendapatkan lailatul qadar di bulan Ramadhan ini, dan jadikanlah pahala di malam itu, lebih baik dari seribu bulan,” harap Bupati Thariq Modanggu dalam do’anya.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya