Bupati Thariq Modanggu : Peran OPD Sangat Dibutuhkan Bagi Warga Miskin Ekstrim

Gorontalo Utara211 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Kemiskinan ekstrim yang ada di Gorontalo Utara mestinya ini segera dilakukan penanganannya begitu dilakukan peninjauan dilapangan, sehingga disini peran organisasi perangkat daerah sangat dibutuhkan.

Dan turun langsung untuk melihat seperti apa kondisi masyarakat yang miskin ekstrim, tegas Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu saat meninjau masyarakat yang miskin ekstrim di wilayah Gorontalo Utara, Rabu (19/4/2023).

Untuk itu kata Bupati Thariq Modanggu, saya menyampaikan terima dan apresiasi terhadap pendamping “Ceria” hanya melalui pendamping ceria, saya memperoleh informasi tentang kondisi masyarakat yang miskin sebenarnya.

Tempat tinggalnya saja tidak layak ujar Bupati Thariq Modanggu, olehnya saya akan mengunjungi seluruh rumah-rumah masyarakat yang miskin ekstrim seperti di Kecamatan Sumalata ada empat rumah, Kecamatan Tolinggula ada tiga rumah dan sekarang sementara ditangani untuk rumah yang benar-benar tidak layak huni.

Meskipun dalam suasana puasa jelas Bupati Thariq Modanggu, saya bersama pendamping ceria mengunjungi rumah-rumah yang tidak layak huni guna menyapa mereka serta memberikan penguatan terhadap mereka.

Saya berharap kepada Dinas Perkim untuk menangani rumah-rumah yang tidak layak huni ini dan insyaallah hingga akhir Desember ada progres yang telah dicapai.

Penulis : Abdul Azis U. Mahmud
Editor : M. R. Laiya