Bupati Thariq Kukuhkan Kelompok Sadar Wisata Desa Dembe Dihadapan Pj. Gubernur Gorontalo

Gorontalo Utara69 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Kebahagiaan tersendiri bagi saudara di kukuhkan di hadapan Penjabat Gubernur bersama Pejabat Provinsi Gorontalo.

Dikukuhkan dalam momentum Motabi Kambungu (cinta kampung) maka wujudkan melalui pengembangan pariwisata,” ungkap Bupati Thariq Modanggu dihadapan Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, saat kolaborasi dan sinergitas pasar murah dan Pengukuhan kelompok sadar wisata Diyuinumo yang bertempat di Desa Dembe Dua, Kamis (15/6/2023).

Sekali lagi kami ucapakan selamat bekerja, selamat bersinergi dan selamat berkaloborasi,” harap Bupati Thariq Modanggu.

Bupati Thariq Modanggu menuturkan, Desa Diyuinumo menjadi salah satu daya tarik tersendiri dalam pengembang Wisata di Gorontalo Utara.

“Pulau Diyuinumo berdekatan dengan pulau mas,” kata Bupati Thariq Modanggu.

Dalam mempromosikan, mengembangkan, memilihara dan merawat tempat wisata jelas Bupati Thariq Modanggu dapat berkaloborasi dengan Badan usaha Milik Desa (Bumdes).

“Dalam hal atraksinya berkaloborasi dengan pemerintah Desa dan Masyarakat, supaya benar-benar kelompok sadar wisata itu akan menjadi penggerak kemajuan wisata Desa Dembe Dua,” tutur Bupati Thariq Modanggu.

Di jelaskan Bupati Thariq Modanggu, parawisata itu sangat penting dikembangkan, karena disitulah keuntungan yang bisa diperoleh dalam satu kegiatan.

“Banyak hal yang terkait dengan manfaat dari pengembangan pariwisata itu, jadi tugas dari saudara menjaga kebersihan,” ucap Bupati Thariq Modanggu.

Bupati Thariq Modanggu menyebutkan, wisata itu berbasis ekologi yang berbasis lingkungan yang harus di jaga kebersihan, juga keramahan warga serta juga keramahan penduduk.

“Karena orang yang datang disini untuk memperoleh suasana yang tenang dan bahagia,” harap Bupati Thariq Modanggu.

Bupati Thariq Modanggu berharap dalam Memorandum of Understanding (MoU), pengelolaan atraksi agar segera diselesaikan supaya ada usulan untuk pengelolaan pulau Diyuinumo.

“Kemarin, terkait regulasi kami belum bisa langsung kerja sama karena memberikan persyaratan yang sudah ketat, tapi berhubung Bumdes yang ada di Dembe Dua telah mengajukan MoU untuk pengelola pulau om Darwis akan Bekerja Sama dengan Bumdes,” tutup Bupati Thariq Modanggu.

Penulis : Rismawati H. Yusuf
Editor : M. R Penulis