BSG Tilamuta Luncurkan Layanan Digital Qris Untuk Mempermudah Nasabah

Business137 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Bank Sulawesi Utara Goronralo (BSG) Cabang Tilamuta resmi meluncurkan produk digital BSG Qris untuk nasabah yang merupakan satu aplikasi digitalisasi, agar nasabah dalam bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai dengan BSG Qris. 

Itu disampaikan Kepala BSG Cabang Tilamuta, Rahmiyati Tulen, saat diwawancarai awak media setelah launching BSG Qris Festival yang bertempat di Kantor BSG, Rabu (06/12/2023).

“BSG Qris, satu aplikasi yang dikhususnya untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi dimanapun tanpa membawa uang tunai, hanya cukup menggunakan Hp sudah cukup melakukan pembayaran dimana saja. Dan BSG Qris kita rancang berbeda dengan Aplikasi BSG Touch,” tuturnya.

Lanjut Rahmiyati, peluncuran Aplikasi BSG Qris, juga bertepatan di HUT BSG yang ke-62 tahun.

“Peluncuran Aplikasi BSG Qris, pertama kali di HUT BSG ke-62, tetapi diwilayah Provinsi Gorontalo khusus untuk Boalemo, yang sebenarnya kita akan luncurkan pada bulan November namun banyaknya kegiatan sehingga BSG Qris baru kami luncurkan pada hari ini sampai pada Jum’at (08/12),” ungkapnya.

Dijelaskan Rahmiyati, BSG Bank terakhir yang melaksanakan Qris.

“Qris ini juga program dari Bank Indonesia (BI), dan BSG Bank terakhir yang melaksanakn Qris, dan kami Bank Daerah tidak mau kalah dengan bank-bank besar lainnya,” ujarnya.

Bukan itu saja, BSG Cabang Tilamuta menggandeng para UMKM supaya bisa menggunakan Aplikasi BSG Qris demi mempermudah para Nasabah melakukan pembayaran.

“UMKM sendiri, kami manggandeng para Debitur BSG supaya membuka lapak di kegiatan bazar BSG Qris UMKM. Pada setiap transaksi pembelian di bazar BSG Qris, harganya disubsidi langsung oleh BSG selama 3 hari, misalnya sembako yang harganya 25 ribu, para nasabah hanya membayarnya 25 ribu dengan menggunakan BSG Qris,” tutup Rahmiyati Tulen.

Ia berharap kepada seluruh Nasabah BSG supaya menggunakan Aplikasi BSG Qris dalam mempermudah bertransaksi dimana saja tanpa harus mengantri di ATM dan di Bank lainnya. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya