Aleg Hardi Syam Mopangga Serahkan Bantuan

Politik136 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Deareh (DPRD) Kabupaten Boalemo, Hardi Syam Mopangga mengerahkan bantuan kepada 28 orang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Limbato, Desa Piloliyanga dan Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, ProvinsiGorontalo, Rabu (13/12).

“Puji syukur bantuan yang selama ini ditunggu-tunggu masyarakat, kami telah salurkan kepada para penerima,” jelas Aleg Hardi Syam Mopangga saat dikonfirmasi melalui Whatsapp oleh media porosnews.id.

Dari informasi yang didapat, dimana bantuan tersebut berpariatif, seperti beras 150 kilo gram, minyak goreng 60 liter, gula pasir 50 kilo gram, teh, kopi, meja dan payung untuk penjual sebagai alat tempat jualan, dan paket sound sistem dari Dikpora Boalemo.

Menurut aleg Hardi Syam Mopangga, pelaku UMKM mengajukan proposal kepada pemerintah daerah supaya usaha mereka terus berjalan, maka melalui proposal itu diberikanlah bantuan modal usaha.

“Dasar proposal tersebut, melalui aspirasi pokok-pokok pikiran DPRD yang sudah masuk Dokumen Pelaksanaan Anggaran Diskumperindag dan Dikpora Kabupaten Boalemo,” tegas aleg Hardi Syam Mopangga.

Apa lagi pasca Covid-19 yang melanda Indonesia kata aleg Hardi Syam Mopangga, membuat para pelaku usaha kesulitan mencapai target-target yang harus dicapai saat perekonomian terganggu.

“Sehingga kedepan ini yang harus dijadikan perhatian kita semua, supaya bagaimana usaha yang mereka jalankan bisa kembali normal dan maju,” ujar aleg Hardi Syam Mopangga.

Sementara salah satu pelaku UMKM Cindrawati Saliko hanya bisa menyampaikan ucapan terima kepada pemerintah daerah dan aleg Hardi Syam Mopangga yang telah menaruh perhatian kepada para pelaku UMKM.

Semoga kedepan bukan saja kami yang mendapatkan bantuan modal usaha, tapi bagaimana pelaku UMKM lainnya juga dapat bantuan yang sama seperti apa yang kami terima hari ini. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *