Banjir di Sumalata, Bupati Thariq Gerak Cepat Evakuasi Korban Dan Beri Bantuan

Gorontalo Utara76 Dilihat

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID
Terkait bencana banjir di Kecamatan Sumalata, Bupati bergerak cepat untuk evakuasi masyarakat dan beri bantuan.

Bupati juga meminta suami Dowan Husain agar mengevakuasi istrinya yang lagi sakit ke Puskesmas, jangan sampai akan lebih parah kondisinya karena awalnya hanya di rawat di posko.

Hal itu disampaikan Bupati Thariq Modanggu saat tiba di lokasi bencana banjir di Kecamatan Sumalata, selain itu juga Bupati langsung mengintruksikan perangkat daerah yang lagi bertugas dan standby, Rabu (22/3/2023).

“Saya berharap kita semua tabah dengan ujian ini, belum lagi menyambut bulan suci ramadhan tentu menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah untuk selalu mengedepankan langkah-langkah penangan dan apalagi untuk korban musibah banjir,” jelas Bupati Thariq Modanggu.

Kemudian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Sumitro Datungsolang menyampaikan, sejak tadi malam Bupati sudah perintahkan kepada kami dinas terkait untuk seriusi sebab beliau masih berada di acara tonggeyamo, dan saat ini sudah berada dilokasi lengkap dengan personil.

Kata Sumitro Datungsolang, bantuan yang kami sediakan dan telah diserahkan berupa paket makanan siap saji, paket sembako dan selimut serta juga tikar alas tidur.

Saat Bupati Gorontalo Utara meninjau lokasi bencana Banjir di wilayah Kecamatan Sumalata Gorontalo Utara, didampingi Sekretaris Daerah, PU-PR, Dinas Sosial, Satpol dan Dinas Perhubungan bersama Camat dan aparat desa diwilayah setempat.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya