Aset Atau Barang Milik Daerah Semua Kekayaan Daerah

Sulawesi Utara155 Dilihat

Manado, POROSNEWS.ID – Bimbingan teknis pengelolaan barang milik daerah merupakan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK- RI Perwakilan Provinsi Gorontalo atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Itu disampaikan Penjabat Bupati Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., saat membuka Bimbingan Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah oleh Badan Keuangan Aset Daerah Kabupaten Boalemo, bertempat di hotel Peninsula Manado, Senin (24/10/2022).

“Aset atau barang milik daerah adalah semua kekayaan daerah, baik yang di beli atau yang diperoleh atas beban anggaran pendapatan dan belanja daerah,” ungkap penjabat Bupati Hendriwan.

Lanjut penjabat Bupati Hendriwan, Bimbingan Teknis ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan penyamaan persepsi dalam mekanisme teknis penata usahaan dan pelaporan pertanggung jawaban aset daerah  pada masing – masing SKPD agar dapat diterapkan pada unit kerja masing-masing.

Saya berharap melalui bimbingan teknis ini para bendahara barang sebagai pengelolah aset daerah di masing-masing OPD agar dapat melakukan pendataan kembali aset – aset  pemerintah daerah dimasing-masing OPD.

Dalam Bimtek tersebut dihadiri Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Wakil Ketua DPRD Muslimin Haruna, Sekretaris Daerah Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., Kepala BKAD Drs.Taufik Kumali, MM., Komisi Badan Anggaran dan para bendahara barang masing-masing OPD. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *