Apel Kendaraan Dinas Untuk Menguji Kesesuaian Administrasi Dan Fisik

Boalemo, POROSNEWS.ID – Apel kendaraan dinas tujuannya untuk menguji kesesuaian administrasi pencatatan kendaraan dengan fisik kendaraan, menguji keberadaan fisik agar penggunaannya sesuai peraturan yang berlaku serta mengetahui kondisi kelayakan operasional kendaraan termasuk dengan kelengkapannya seperti STNK dan kewajiban pembayaran lainnya berupa pembayaran pajak kendaraan serta pemeliharaannya.

Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan melakukan apel kendaraan dinas.

Apel kendaraan dinas ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Provinsi Gorontalo, terkait penatausahaan aset yang belum tertib terutama pinjam pakai kendaraan dinas, tegas penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si., saat mengecek langsung kendaraan dinas yang digelar oleh Bidang Aset Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Boalemo yang dihadiri oleh Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Sekretaris Daerah Sherman Moridu, para Asisten, pimpinan OPD serta Inspektorat, bertempat dilapangan alun-alun Ibukota Tilamuta, Selasa (15/11/2022).

Lanjut penjabat Bupati Hendriwan, melalui cara ini, setiap pemegang kendaraan dinas harus dapat mempertanggingjawabkan kendaraan yang dipakai dan juga dapat memastikan kondisi kendaraan yang digunakan apakah baik atau tidak.

“Apel kendaraan dinas ini juga salah satu bentuk pengamanan barang milik daerah supaya kami dapat mengukur seberapa efektif pengguna kendaraan dinas dalam melayani masyarakat,” harap Penjabat Bupati Hendriwan.

Sementara Kepala BKAD Boalemo Taufik Kumali dalam penyampaiannya pada apel kendaraan dinas akan dilaksanakan selama tiga hari, dan diharapkan kepada pengguna kendaraan dinas dapat menghadirkan kendaraan tersebut sesuai yang telah disampaikan tadi.

Berikut jumlah kendaraan dinas yang akan diperiksa kendaraannya :
1. Kendaraan roda dua : 814 unit
2. Kendaraan roda empat : 196 unit
3. Kendaraan roda tiga : 24 unit
4. Kendaraan roda enam : 11 unit
5. Alat pertanian : 22 unit
6. Alat berat : 2 unit
7. Sepeda putar : 6 unit
8. Jenis lain (ATV) : 16 unit

Jumlah total : 1.142 unit

Sudah termasuk yang rusak berat dan sudah dilelang. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *