Korban Aris Alaliya Rumahnya Tertimpa Pohon Menerima Bantuan

Info Desa111 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Apresiasinya kepada Baznas Kabupaten Boalemo yang telah membangun rumah sejahtera bagi masyarakat yang rumahnya tertimpa pohon kelapa Aris Alaliya.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si., saat meresmikan pembangunan rumah sejahtera yang dibangun oleh Badan Amil Zakat Nasional Boalemo bertempat di desa Tanah Putih Kecamatan Dulupi, Senin (14/11/2022).

Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan OPD dan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Boalemo yang telah ikhlas membayar zakat maal dari total gajinya seperti apa yang dilaporan oleg Ketua Baznas yang sudah mencapai 40 persen.

Mudah-mudahan sisanya 60 persen kedepan bapak dan ibu pegawai dapat di gerakan hatinya untuk kelanjutan pembangunan rumah sejahtera dan semoga dapat bermanfaat bagi keluarga korban.

Sementara Ketua Baznas Boalemo Mus Moha dalam laporannya bahwa rumah sejahtera ini dibangun oleh Baznas Boalemo dengan volume 6,3 Meter x 5,5 Meter total tipe 35,75 hampir 36 luas dengan biaya 20 jutaan.

Ketua Bazanas Boalemo Mus Moha juga melaporkan dari total 3.204 pegawai di lingkungan Pemerintah Daerah Boalemo, yang berzakat kurang lebih 1400 Pegawai dan sudah mencapai 40 persen.

Lanjut Ketua Baznas Mus Moha bahwa target kami bulan Desember 2022, bisa mencapai 100 Juta. Sehingga total dalam 1 tahun, kita bisa mendapatkan zakat sebesar 1,2 Miliar, semoga kedepan zakat ini meningkat.

Pengresmian tersebut disaksikan Asisten II Fatlina Podungge, Asisten III Rahmat Biya, Ketua dan Camat Dulupi serta masyarakat. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *