Rocky Gerung Sebut Anies Buruk, Janji-Janjinya Hanya Normatif

Politik112 Dilihat

Jakarta, POROSNEWS.ID – Pengamat Politik Rocky Gerung menilai Anies Baswedan adalah sosok yang buruk dan kurang mampu merakyat selama menjadi pemimpin. Hal ini ia ungkapkan dalam Diskusi Indonesia Leaders Talk ke-112, Jumat (11/11/2022).

Rocky Gerung sepakat jika janji-janji Anies Baswedan untuk DKI Jakarta sejauh ini hanyalah normatif. Meski tak semua ditunaikan, ia berkata penilaian terhadap Anies harus ada perbandingan dengan pemimpin lain.

“Anies buruk, tapi ada yang jauh lebih buruk, Anies kurang mampu turun merakyat, ada yang lebih kurang mampu tuh,” kata Rocky Gerung.

Menurutnya, saat ini kondisinya berkejaran dengan oligarki. Rocky Gerung pun mempertanyakan kemampuan dari Anies untuk menjadi antitesa Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Anies mampu enggak betul-betul jadi antitesa dari Jokowi? Anies itu dibesarkan, dirawat, diasuh oleh masyarakat sipil. Ide dari masyarakat sipil adalah upaya untuk menghalangi instruksi dari modal,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, jika mulai ada gejala bahwa Anies itu tergantung dari pemodal hari ini, semua reputasi yang dibangun di Jakarta hilang.

Pasalnya, tiket Anies itu dari masyakarat sipil. Kemudian, tiket itu diambil alih oleh Partai Nasdem.

“Jadi sebetulnya kalau kita evaluasi hari ini, orang hanya akan lihat bagaimana Anies mempertahankan integritasnya supaya dia bisa menimbulkan alternatif. Jadi semua kesuksesan anies akan diukur dengan satu parameter.

Anies mau masuk enggak dalam politik baru Indonesia? Yaitu diasuh oleh relawan sehingga relawan mau keluarkan uang buat Anies,” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *