Rencana Aksi Nasional HAM Sebagai Instrumen Pemenuhan Hak Dasar Warga

Boalemo416 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia merupakan upaya meningkatkan, penghormatan, perlindungan, pemenuhandan, hak setiap masyarakat.

“Dan ini sudah menjadi komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo sejak tahun kemarin yang sudah dilaksanakan,” ungkap Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST., saat membuka Rapat Koordinasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (HAM) Tingkat Boalemo yang di hadiri Asisten II Haris Pilomonu, Kepala Bapppeda Srijun Tasman Dangkua, Kepala Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Gorontalo dan pimpinan OPD,
bertempat di Hotel Grand Amalia, Jum’at (01/9/2023).

Semua yang hadir disini kata Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, sudah menyadari pentinya penegakan dan pemberlakuan Hak Asasi Manusia yang sudah menjadi instrumen masyarakat modern.

“Semoga adanya kehadiran pimpinan organisasi perangkat daerah menjadi bukti komitmen pemerintah terhadap rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia di Boalemo itu sendiri,” harap Pj. Sekda Supandra Nur.

Harapannya kepada pimpinan OPD tutur Pj. Sekda Supandra Nur, sudah dapat menjabarkan dimasing-masing wilayah kerja supaya terlihat implementasinya nanti.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya