Rapat Forkopimda, Bupati Thariq Modanggu : Anggaran Pemilu 2024 Telah Dialokasikan

Gorontalo Utara, POROSNEWS.ID – Pemilihan umum tahun 2024, dimana dari usulan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo Utara sebesar miliar dan dalam usulan pagu kemarin sebesar 25 miliar.

Sehingga awalnya anggaran 30 miliar sudah dibahas dan telah di verifikasi oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan kami sedorkan 25 miliar, jelas Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu pada Rapat Forkopimda Provinsi Gorontalo Diperluas, Kamis (9/3/2023).

Dan dalam format terbaru usulan 25 miliar memang cukup realistis kata Bupati Thariq Modanggu dihadapan Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, dan dalam operasi KPU tahun 2023 sebesar 400 juta.

Kemudian oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah ulas Bupati Thariq Modanggu pada tahun 2023 ada usulan pinjam pakai pasilitas untuk Kantor Bawaslu, dan memang kami sudah siapkan eks kantor laboratorium serta Bawaslu juga telah mengusulkan pada penggeseran anggaran untuk rehabilitasi gedung tersebut.

Terkait dengan skema 40 persen 2024 ujar Bupati Thariq Modanggu, kami mengikuti ketentuan penganggaran yang sesuai jumlahnya dan iniq akan menyesuaikan pada perubahan anggaran.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya