Puasa Tak Membuat PKM Paguyaman Pantai Melaksanakan Posyandu

Info Desa206 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Meskipun dalam bulan suci ramadhan, namun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Paguyaman Pantai terus gencar melaksanakan kegiatan posyandu dalam wilayah kerjanya.

Kegiatan posyandu rutin dilaksanakan di desa yang berada di paguyaman pantai, kegiatan posyandu ini diawali dari Desa Bukit Karya setelah itu Desa Apitalalwu dan Desa Olibu kemudian Desa Lito serta Desa Bangga setalah itu Desa Bubaa dan Desa Limbatihu serta Desa Towayu, ungkap penanggungjawab program imunisasi Fadli K. Sabi, S.Tr.Kep., Senin (10/4/2023).

Posyandu kata Fadli,
merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh setiap puskesmas, termasuk Puskesmas Paguyaman Pantai dengan mendatangi seluruh desa setiap satu bulan sekali.

“Program ini bertujuan untuk memantau kesehatan masyarakat mulai dari balita,” jelas Fadli.

Kemudian Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf menyampaikan, melalui program ini tenaga kesehatan juga bisa memantau tumbuh kembangnya anak apakah sesuai dengan perkembangan usia dan mengedukasi para orang tua agar selalu memperhatikan kebutuhan gizi yang seimbang untuk anaknya.

Kami menghimbau kepada masyarakat terutama para orang tua yang memiliki bayi balita agar lebih proaktif mengunjungi pelayanan di posyandu, karena ini penting untuk memantau tumbuh kembang anak.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya