PKM Paguyaman Pantai Gelar Skrining Penyakit Pada Siswa

Info Desa238 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Pemeriksaan kesehatan berkala, sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan anak, kegiatan ini juga sangat membantu berbagai pihak dalam melakukan skrining terkait penyakit.

Program ini bagian dari program UKS, yang dilakukan dengan tujuan untuk mendeteksi dini masalah kesehatan yang dapat mengganggu proses belajar dan tumbuh kembang anak, jelas penanggung jawab program uks drg. Amelia Sebon, bertempat di Sekolah Dasar Negeri 7 Paguyaman Pantai, Selasa (28/2/2023).

Sehingga dapat ditindaklanjuti dengan segera ulas penanggung jawab program Amelia Sebon, dan kegiatan ini dilakukan di seluruh sekolah se-Kecamatan Paguyaman Pantai.

Sasaran kata Amelia Sebon adalah peserta didik sekolah dasar/sederajat kelas II-IV, Sekolah menengah pertama kelas VIII-IX dan Sekolah Menengah Atas/sederajat kelas XI-XII.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan TB, BB, pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan yang berkaitan dengan kebersihan diri, skrining risiko yang berhubungan dengan gaya hidup, dominasi otak dan lainnya.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim penanggung jawab program dan mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi masyarakat agar lebih peduli pada kesehatan.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya