PKM Paguyaman Pantai Gelar Pemicuan STBM Pilar Satu di Desa Lito

Info Desa349 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Dalam rangka mendorong masyarakat meningkatkan kepedulian mewujudkan sanitasi lingkungan yang bersih dan sehat, tenaga kesehatan Puskesmas Paguyaman Pantai melaksanakan pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Pilar satu.

Kegiatan tersebut bertema “Stop Buang Air Besar Sembarangan” dimana sasaran kegiatan dilaksanakan dengan melibatkan masyarakat yang belum memiliki jamban, tutur Kepala Puskesmas Paguyaman Pantai dr Zubaidah Ali Rauf melalui petugas kenseling Umrin Ibrahim di Desa Lito, Jumat (23/6/2023).

Pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Pilar satu tutur petugas kesling Puskesmas Paguyaman pantai Umrin Ibrahim, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat yang belum mempunyai jamban untuk bisa buang air besar di jamban.

Olehnya kata Umrin Ibrahim, pemicuan dilakukan untuk mengubah persepsi masyarakat bahwa membuat jamban tidak harus menggunakan bahan-bahan yang mahal.

Makanya dengan dilakukan kegiatan pemicuan STBM, khususnya pada pilar 1 yaitu Stop Buang Air Besar Sembarangan dapat menambah pengetahuan masyarakat tentang bahayanya apabila perilaku Buang Air besar Sembarang tempat masih dilakukan oleh masyarakat.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya